X-Trail Club Indonesia

XCI Terbentuk….

 

Berawal dari milis my-xtrail@yahoogroups.com yang aktif mulai 30 Mei 2005, anggota milis mulai berdiskusi ringan mengenai hal yang berkaitan dengan mobil Nissan X-Trail, masalah dan cara penyelesaiannya. Seperti pada umumnya, keingintahuan mengenai kemampuan suatu mobil tidak jauh dari jenis “penyakit” yang umum ditemui, seberapa irit konsumsi BBM, komparasi dengan mobil lain (yang ini pasti buat justifikasi supaya nggak nyesel amat pakai xtrail…hehe), bengkel rujukan, dan modifikasi ringan. Dua bulan kemudian, baru tercetus ide untuk membuat sebuah “club” mobil. Usulan nama awalpun beragam: INX, XOC, X-TACI.

X-Trail Club Indonesia (XCI) resmi terbentuk pada tanggal 26 Agustus  2005 pada jam 20.20 WIB, pada saat acara temu muka di Restoran Dapur Sunda (samping Hangar) Pancoran, Jakarta. Pembentukan komunitas dihadiri oleh 20 orang pemilik sekaligus pemakai kendaraan Nissan X-trail. Ingin tahu nama-nama pendiri komunitas ini? kasih tau nggak ya…?

Komunitas ini  diharapkan dapat menjadi wadah bagi orang-orang lain yang memiliki Nissan X-trail dalam berkarya nyata dalam kehidupan sehari-sehari. Pada saat itu juga, terbentuklah kepengurusan pertama XCI yang diketuai oleh  om Agus Suriyadi atau yang akrab disapa “Gus Sur”, sekaligus beliaulah yang mendapat anugerah nomer punggung XCI-001. Penghargaan sebesar-besarnya untuk para “founding father” yang telah meletakkan dasar-dasar organisasi. 

Gus Sur in action

Prinsip keanggotaan XCI adalah life time membership dan semangat kebersamaan, artinya keanggotaan masih tetap melekat dan diharapkan untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan komunitas meskipun yang bersangkutan sudah tidak lagi memiliki dan menggunakan mobil X-Trail. Setiap anggota XCI akan diberikan nomor punggung sebagai nomer anggota, sticker nomer puggung dan sticker X-Trail Club Indonesia sebagai tanda pengenal anggota. Silahkan menyapa anggota XCI dengan memberi sinyal lampu besar atau cukup membunyikan klakson pendek dua kali.

Sampai saat ini, anggota komunitas aktif menggunakan milis my-xtrail@yahoogroups.com sebagai sarana komunikasi utama. Milis terbuka untuk pemilik, pemakai, pengguna, pemerhati dan penggemar Nissan X-Trail yang ada di seluruh wilayah Indonesia. XCI juga mengelola group di Facebook dengan tag X-TRAIL Club Indonesia.

Berminat menjadi keluarga XCI? pastinya anggota yang lain akan dengan senang hati mendapat tambahan teman dan keluarga baru!!

Comments are closed.