X-Trail Club Indonesia

XCI Plant Visit ke Nissan Motor Indonesia – 14 April 2012

Pada hari Sabtu (14/04), PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menerima kunjungan anggota X-Trail Club Indonesia (XCI) sebanyak 30 mobil Nissan X-Trail yang juga beserta keluarganya ke Pabrik Nissan yang berlokasikan Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, XCI melakukan kegiatan plant tour dimana diberikan pengenalan dan pengetahuan mengenai proses produksi mobil Nissan mulai dari proses welding, painting, assembling, hingga vehicle quality control.

Rombongan mendapat penjelasan seputar manufacturing mobil Nissan
Rombongan mendapat penjelasan seputar manufacturing mobil Nissan

Selain itu, juga termasuk proses dan prosedur keselamatan kerja yang diterapkan di pabrik Nissan. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara manajemen NMI dengan anggota XCI.

Kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama yang baik antara NMI dan XCI. Peserta yang mengikuti kegiatan plant tour ini bukan hanya orang dewasa, namun juga anak-anak. Kami ingin memberikan pengetahuan otomotif sejak dini kepada mereka, kata Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing NMI, Sabtu, Jakarta.

Penyerahan Tanda Mata dari XCI kepada NMI
Penyerahan Tanda Mata dari XCI kepada NMI

Teddy berharap di masa yang akan datang kegiatan ini bukan hanya terbatas bagi komunitas pengguna Nissan saja tetapi juga masyarakat luas. Dengan membagi pengetahuan mengenai proses pembuatan mobil serta lingkup kerja di pabrik maka customer Nissan dan masyarakat dapat lebih memahami bagaimana sebuah mobil dibuat, khususnya mobil Nissan.

Selain kegiatan plant tour, tersedia area bermain bagi anak-anak seperti permainan puzzle, menggambar hingga mewarnai. Para anggota XCI yang hadir juga berkesempatan untuk melakukan pembelian spare parts ataupun aksesoris dari Nissan X-Trail dengan harga khusus.

Tante Novi Dapet Hadiah... horeee!!!
Tante Novi Dapet Hadiah… horeee!!!

Acara diikuti oleh sekitar 92 orang dewasa, 24 orang anak-anak. Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami berterima kasih atas sambutan yang baik dari pihak NMI. Semoga hubungan dan kerjasama yang sudah baik dapat terus terjalin dan ditingkatkan di masa yang akan datang, kata Decky, Sekretaris Jenderal XCI Pusat.

Dalam Class Room
Dalam Class Room

Comments are closed.