X-Trail Club Indonesia

Menikmati Touring dan Gathering Pantai ala XCI

Mengawali tahun 2015, X-Trail Club Indonesia (XCI) menggelar touring ke Tanjung Lesung Banten pada akhir minggu tanggal 17-18 Januari 2015. Touring kali ini bertema ‘XCI Brotherhood Goes To the Beach, diikuti 30 KR dan 75 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Persiapan touring dilakukan pada dini hari di salah satu rest area tol Jakarta Tangerang. Konvoi kemudian bergerak dengan mengambil rute tol Merak untuk kemudian keluar di keluaran Serang Timur. Setalah makan pagi, rombongan kemudian mencoba rute wilayah pegunungan di jalur Ciomas – Raya Mandalawangi – Labuan dan selanjutnya tiba di Tanjung Lesung setelah menempuh 5 jam perjalanan.
“Pengaturan konvoi yang rapi dan teroganisir dengan baik bisa memberi pengalaman tersendiri bagi peserta,” ujar Kesit sebagai ketua panitia acara.

Setelah istirahat makan siang, peserta diajak untuk menikmati wisata air di area Beach Club dengan melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, snorkeling, banana boat, berperahu kayak, dan menikmati suasana sunset di pantai tersebut. Acara hiburan Rampak Bedug, Pertunjukan Debus, dan sesi bincang santai menutup rangkaian acara hari itu.

“Seneng banget bisa ikut touring kali ini dan bersilaturahmi, semoga persaudaraan antar anggota dan keluarga komunitas pemakai mobil Nissan X-Trail ini bisa makin erat,” kesan tante Nhya member yang khusus datang dari Surabaya. Hari berikutnya peserta mengikuti family games yang sudah dipersiapkan untuk menambah keakraban dan memperkuat persaudaraan antar peserta.

“Acara ini diadakan sebagai pembuka kegiatan XCI tahun ini, memperkenalkan program sekaligus mengajak anggota untuk aktif dalam kegiatan XCI yang lain seperti touring, bakti sosial, coaching clinic, kunjungan pabrik, dan lain sebagainya,” papar Dwi Setiawahyudi, Ketua Umum XCI. Perjalanan pulang diisi dengan wisata kuliner di warung makan Bu Entin di Labuhan dan mampir di lokasi Durian Jatuhan Haji Arif di Pandeglang, Serang. Setelah itu rombongan kemudian kembali ke arah Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada semua peserta yang dengan tertib mengikuti arahan panitia dan juga PT. Nissan Motor Indonesia yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” tambah sang Ketua Umum.

xci2

Comments are closed.