X-Trail Club Indonesia

X-Trail Club Indonesia (XCI) Turing Ke Kota Tasikmalaya 02-2016

X-Trail Club Indonesia (XCI) Turing Ke Kota Tasikmalaya 02-2016
Mengisi long weekend di awal Februari 2016 ini – Libur hari raya imlek, X-Trail Club Indonesia (XCI) kembali melaksanakan turing pendek ke kota Tasikmalaya. Ada 2 destinasi yang dituju, Jembatan Cirahong dan Kawah Gunung Galunggung. Para anggota sangat antusias menyambut acara ini. Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut berpartisipasi.
Terdapat 15 kendaraan yang ikut, lengkap beserta anggota keluarga. Di benak masing2 keluarga sudah terbayang meriah dan asyiknya acara ini akan berlangsung. Sesuai dengan kesepakatan, semua peserta berkumpul di KM 39, tol Jakarta Cikampek. Dari titik ini perjalanan akan dimulai.
Berhubung cuaca yang kurang bersahabat, berikut arus lalu lintas arah luar kota yang sangat padat, alhasil Jakarta – Tasik mencapai 12 jam perjalanan. Rombongan tiba di kota tasik pukul 02.00 dinihari. Sehingga diputuskan langsung masuk ke penginapan untuk istrihat

Hari kedua, semua anggota sudah siap di pagi hari. Setelah dilakukan briefing dan berdoa bersama, semuanya langsung menuju jembatan cirahong dan kawasan wisata gunung galunggung.Jembatan cirahong berada di timur kota tasikmalaya, berbatasan langsung dengan ciamis. Jembatan ini cukup unik karena double decker, dimana atas untuk perlintasan kereta api, dan bawahnya untuk jalur kendaraan bermoyor. Keduanya posisi sejajar atas bawah. Panjang jembatan 202 meter. Terdapat jurang yang indah dibawah jembatan dengan panorama hijau yang menyejukkan mata. Pokoke seger.

Mengingat lalu lintas yang padat dan keterbatasan area maka peserta diarahkan untuk parkir di rumah makan batu hitam, dan peserta bisa menikmati panorama jembatan cirahong.

Puas dengan cirahong, peserta lanjut ke gunung galunggung. Jarak galunggung dari tasikmalaya hanya 30 km, akan tetapi medan yang dilalui cukup terjal, jalan sempit, dan berkelok2.

Tiba di lokasi jam 2 siang, langsung disambut dengan hujan deras. Untung saja tidak terlalu lama, sehingga pas tiba di bibir kawan gunung galunggung cuaca hanya gerimis. Terbayang dinginnya di ketinggian 2,160 mdpl… bbbrr.. brrrrrr……

Member yang masih semangat terus melanjutkan naik ke puncak gunung – menuju kawah dengan menaiki anak tangga sebanyak 630, sekali jalan. Terbayang beratnya medan…. Bisa berkeringat juga di tengahnya dingin. “Diyakini kalori yang terbakar setara dengan orang lari sejauh 10 km” ujar ketua pelaksana Om Jco XCI-661

Akhirnya jam sudah menunjukkan jam 16.30, ketika hari semakin gelap dan hujan akan turun lagi. Peserta kembali ke kendaraan untuk persiapan pulang. Tidak lupa mengambil photo line up sebagai dokumentasi.

“Semoga saja turing yang dilakukan ini bisa berkesan dan membawa aura yang positif, sehingga kejenuhan dalam rutinitas hari hilang, dan memulai sesuatunya dengan penuh semangat” tutup Haji Gussur XCI-001.