X-Trail Club Indonesia

X-trail Club Indonesia Visit Lampung – Save Gajah 13-14 Mei 2017

X-trail Club Indonesia di penghujung bulan sebelum Ramadhan tahun ini mengadakan touring dengan tema “Visit Lampung-Save Gajah 2017”. Touring X-trail Club Indonesia kali ini menghadirkan berbagai nuansa alam yang berbeda, mulai dari perkotaan, Pegunungan dan hutan serta nuansa laut.

Tikum di rest Area KM.42 Balaraja-Serang Banten pukul 22.00 WIB para peserta mendapatkan briefing dari Ketua panitia touring ini yaitu om Haryanto XCI-704. Peserta touring ini di ikuti oleh 24 KR dengan 106 orang yang berasal dari Jabodetabek, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta serta Lampung. Tepat pukul 24.00 WIB peserta touring di lepas oleh Sekjen XCI om Wito XCI-335 dan Kabid Keanggotaan XCI nte Netty XCI-255, yang sengaja hadir untuk melepas kegiatan touring ini.

Setelah itu rombongan touring menuju pelabuhan merak, dan setelah 2 jam diatas kapal kita tiba di pelabuhan Bakauheni Lampung pukul 05.15 WIB. Setelah sesi foto dan istirahat selama 15 menit para peserta melanjutkan perjalanan, namun nahas mobil om Pandu trouble dan harus melakukan pergantian waterpump. Perjalanan kembali dilanjutkan dengan meninggalkan om pandu dan panitia lokal  di bengkel memperbaiki kerusakan. Alhamdulilah om Budi member Lampung membantu mencarikan spare part yang harus diganti jauh dari lokasi bengkel di Bakauheni, dan tersedianya mobil cadangan oleh panitia membuat touring ini terus berlangsung.

Di hari pertama ini rombongan mempunyai agenda menuju ke Pulau Pahawang dan melakukan wisata bawah laut, kemudian sore harinya para peserta check in ke Hotel Bukit Randu dan ditutup gala dinner pada malam harinya.

Hari kedua peserta touring diajak untuk melakukan kegiatan aerobik, games, trial tol Lampung dan bakti sosial di konservasi gajah di Way kambas. Mundurnya waktu keberangkatan pagi hari menyebabkan rombongan peserta touring tiba di Way Kambas pukul 19.00 WIB. Untungnya petugas konservasi mau menunggu sehingga kegiatan sosial pemberian tong sampah, obat dan vitamin gajah masih bisa dilangsungkan. Pada hari kedua ini om dodo dan ayahnya tidak bisa melanjutkan touring karena harus segera kembali ke Jakarta untuk menghadiri pemakaman saudaranya.

 

Peserta menyudahi bakti sosial pukul 20.00 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Bakauheni dan langsung menyeberang ke Pelabuhan Merak. Setelah 2 jam perjalanan di laut peserta sandar di pelabuhan merak pukul 3.30 WIB dan langsung menuju kerumah masing-masing.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh panitia, officer touring, PT. Waskita, Balai Konservasi Gajah Way Kambas dan seluruh peserta touring. Kita bertemu di Next Touring XCI. Bravo XCI