X-Trail Club Indonesia

XCI Chapter Jatim goes to Jember 21&22 November 2015

XCI chapter baru saja melakukan touring ke Jember menuju pantai papuma tepatnya. Apa dan bagaimana dibalik eventnya, plis cekidot detail berikut yak…

1. Peserta turing diikuti oleh member XCI yang kesemuanya berasal dari Jawa Timur. Jumlah peserta yang ikut awalnya ada 11 member yaitu om ade, om ronald, om ardiasa, om andrias, om bagus, om antok, om anton, nte farah, om akbar, om jefry dan om reza akan tetapi 3 member tidak jadi berangkat yaitu om jefry, om anton dan om bagus. Jadi total yang berangkat ada 8 member ( 8 mobil ) ;
 2. Start berangkat pada hari Sabtu 21 Nop 2015 dari rest area tol sidoarjo pukul 06.00 wib (om ade, om ardiasa, om andrias dan om reza) yang kemudian dilanjutkan menikmati sarapan nasi punel di kota Bangil Jawa Timur
3. Tepat pukul 09.00 kita cek point di Kota Probolinggo untuk menjemput om akbar, akan tetapi yang bersangkutan berhalangan dan memberikan sinyal bahwa akan menyusul ke Jember
4. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kota Lumajang disana om anton sudah menunggu rombongan dari sidoarjo dan akhirnya jadi 5 KR. Tepat pukul 11.30 kita cek point di Kota Jember. Om Ronald dan Tante Farah sudah menyambut kedatangan kita dengan penuh senyum dan sangat bahagia ;
5. Tepat pukul 12.30 sampailah seluruh rombongan di Pantai Papuma Jember. Selain kita bermain air dipantai kita juga disuguhkan pemandangan alam yg luar biasa. Dengan menikmati kuliner yg khas akan kekayaan laut, yaitu lobster dan ikan kakap merah, tak kuat lah perut ini untuk menunda makan siang, akhirnya lahaplah kita ;
6. Tepat pukul 15.30 seluruh rombongan menuju hotel bintang mulia Jember (promosi ) untuk beristirahat sejenak (recomended deh klo ke jember) yang kemudian pukul 19.00 dilanjutkan kuliner malam di Mie Apong lalu lanjut ke puncak rembangan untuk menikmati hawa dingin, maklum Jember hawanya sedang panas. Tepat pukul 22.30 kami turun dan menuju hotel untuk beristirahat;
7. Minggu 22 Nop 2015 adalah acara bebas, menikmati kuliner pagi di Bu Darum dan cari oleh-oleh, seluruh kegiatan di kawal oleh om Ronald dan Nte Farah (thanks om ron dan nte far ), maklum yang bersangkutan adalah punggawa Jember . Tepat pukul 12.00 kami meninggalkan kota Jember dan langsung menuju Probolinggo. Disana kita kuliner siang di bakso edy , manteb euy baksonya (thanks ya om akbar)
8. Lalu seluruh rombongan menuju rumah masing-masing dan alhamdulillah semua rekan2 berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan selamat. Aamminnn

Sungguh pengalaman turing yang berkesan. Saduluran sak lawase… Bravo XCI

IMG-20151122-WA0012_resized IMG-20151122-WA0011_resized IMG-20151122-WA0010_resized IMG_20151122_062658