X-Trail Club Indonesia

TOURING XCI GOES TO SAWARNA BEACH 25-26 MARET 2017

Mengisi long weekend bulan Maret 2017 ini X-trail Club Indonesia (XCI) mengadakan touring menuju ke pantai Sawarna, provinsi Banten. Diikuti sekitar 18 KR dengan 86 peserta. Touring ini dipersiapkan sekitar 1 bulan dengan menunjuk om Ian XCI- 704 sebagai ketua pelaksana acara.

Touring dimulai dengan kumpul di meeting point KM 42 Serang, Banten sekitar pukul 00.00 WIB. Setelah proses briefing dan pemberian call sign selama satu jam rombongan mulai jalan menuju Pantai Sawarna dengan rute Serang Timur-Malimping-Pantai Sawarna. Dipimpin om Farid sebagai RC rombongan tiba di malimping sekitar pukul 05.00 WIB istirahat sejenak sekaligus menjalankan shalat subuh berjamaah di masjid Agung malimping. Trek mendaki gunung melewati lembah rombongan terlihat fun. Sesuai tema Touring Happy Driving, rombongan melaju dengan kecepatan sedang dan alhamdulilah semua jalur yang kita lewati baik dan tidak macet.

Rombongan tiba pantai Sawarna sekitar pukul 10.00 WIB, makan pagi dan langsung menuju pantai Tanjung Layar dengan menggunakan sepeda motor. Kombinasi yang menarik antara touring bermobil dengan touring sepeda motor. Para peserta menyewa sepeda motor dan mengendarai sendiri menuju pantai Tanjung Layar.

Setelah puas menikmati keindahan Tanjung Layar rombongan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Augusta Pelabuhan Ratu dan tiba dihotel sekitar pukul 14.00 WIB. Para peserta chek in kemudian dilanjutkan dengan istirahat untuk kembali menghadiri acara gala dinner pada malam harinya.

Sekitar pukul 19.30 WIB para peserta berkumpul untuk Gala Dinner. Acara Gala Dinner ini diisi dengan games seru dan pembagian souvenir PIN bagi para peserta touring. Menjelang malam para peserta bernyanyi bersama dan melakukan pelepasan lampion. Pukul 23.00 WIB acara Gala Dinner dan para peserta istirahat untuk melanjutkan acara esok harinya.

Pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB setelah sarapan pagi, para peserta kembali berkumpul menuju pantai pelabuhan ratu untuk mengikuti games. Games kali dikuti oleh semua peserta baik orang tua maupun anak-anak. Acara ini berlangsung sampai dengan pukul 11.00 WIB dan para peserta kembali ke Hotel Augusta untuk bersih-bersih dan persiapan chek out hotel.

Tepat pukul 12.00 WIB para peserta check out hotel dan menuju Rumah Makan Dapoer Kenari untuk menikmati makan siang sekaligus pembagian hadiah. Setelah dua jam menghabiskan waktu untuk makan siang dan pembagian hadian rombongan kembali melanjutkan perjalan pulang ke Jakarta melalui rute Pelabuhan Ratu-Cibadak.

Pukul 17.00 WIB rombongan kembali istirahat makan malam di rumah Om Rizky di Cibadak sekaligus istirahat dan sholat magrib. Setelah dirasa cukup segar rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta, dan tiba di Jakarta sekitar pukul 22.30 WIB.


Semua peserta puas acara touring kali ini memberikan kesan yang tak terlupakan untuk memberikan keinginan ikut di Next Touring XCI. Bravo XCI.

 

Comments are closed.