X-Trail Club Indonesia

JAMBORE NASIONAL PERTAMA DAN ULANG TAHUN KE 13 X-TRAIL CLUB INDONESIA (XCI)

Salatiga – Para pencinta Nissan X-trail yang tergabung dalam X-trail Club Indonesia (XCI) menggelar acara Jambore Nasional Pertamanya yang juga sekaligus perayaan ulang tahun Club yang ke 13 pada tanggal 15-16 September lalu.

Inilah momen bersejarah bagi X-trail Club Indonesia semenjak didirikan pada tahun 2005, karena inilah pertama kalinya Jambore Nasional bagi X-trail Club Indonesia yang sudah mempunyai member hampir 1.000 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara ini di hadiri oleh 6 perwakilan chapter dan Regional di Indonesia yaitu Regional Jakarta, Regional Jawa Timur, Chapter Joglosemar, Chapter Bekasi dan Sekitarnya, Chapter Pasundan Raya dan Chapter Tangerang Raya sebanyak 70 member beserta keluarga. Dihadiri juga oleh perwakilan komunitas lain seperti SUVB Brotherhood, CRV, BNN dan juga perwakilan dari pemerintah kota Salatiga yang kali ini diwakili oleh wakil walikota Salatiga Bapak Muh. Haris.

 

Rangkaian acara dimulai dengan Rolling Thunder Kota Semarang, kemudian kunjungan ke obyek wisata Sam Po Kong, Eling Bening, kemudian acara santunan Yatim dan Piatu dan sebagai puncak acara ditutup dengan Gala dinner Bersama semua peserta Jambore.

Misi dari acara ini adalah sebagai bentuk mengkuatkan silaturahmi dalam wadah X-trail Club Indonesia (XCI) dan juga ajang pertemuan semua member yang selama ini belum bertemu secara langsung, seperti Jargon Jambore Nasional ini yaitu “Unity is Our Strenght”.

Dalam sambutannya ketua umum X-trail Club Indonesia (XCI) 2017-2019 om Ian Haryanto menyampaikan bahwa tantangan kedepan Club adalah bukan hanya sebagai wadah bertemunya para pencinta kendaraan sejenis tetapi juga sebagai asset yang bisa berkontribusi bagi program pemerintah dalam hal ini adalah dalam beretika berlalu lintas (diwujudkan dalam program No Strobo) dan  Program anti Narkoba yang jadi sudah menjadi ancaman Nasional. Itulah tantangan yang harus di hadapi Bersama dan X-trail Club Indonesia maju Bersama-sama komunitas yang lain bahu membahu menjadi garda terdepan.

Kedepan harapannya acara ini menjadi agenda rutin dengan misi dan visi yang terus dinamis mengikuti perkembangan jaman. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua panitia pelaksana (om Edy dan jajarannya di Chapter Joglosemar) dan para peserta Jamnas yang telah ikut mensukseskan acara ini.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan ke pada para sponsor yang telah mensupport acara ini, Nissan Motor Indonesia, Pertamina Fastron, Smartfren, Waskita, Modifikasi.com,Telkomsel, BPR Nusamba Temon, BNN, SUVB Brotherhood, Kios Bank, CV. Wieka Utama dan Dunlop.

Bravo X-trail Club Indonesia, semoga makin guyub dan kompak selalu.

Comments are closed.