X-Trail Club Indonesia

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NISSAN X-TRAIL

Seperti yang diketahui bahwa mobil pabrikan Nissan memang terkenal dengan kualitas spesifikasinya yang mumpuni. Tidak mengherankan jika hampir semua produk buatannya berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat. Salah satu produk yang laris di pasaran adalah Nissan X-Trail. Terbukti dari banyaknya orang yang ingin mengetahui keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Sekedar informasi, Nissan X Trail adalah mobil kategori SUV Crossover yang tangguh dan berkualitas.

Tampilannya sangat berani dan gagah sehingga wajar jika banyak orang yang minat dengan mobil ini. Dari segi mesin, mobil ini memang dibekali dengan mesin responsif berkapasitas besar yakni 2500cc. Dengan mesin tersebut, bisa dibayangkan betapa tangguh dan berkualitasnya performa yang diberikan. Semakin membahas tentang spesifikasinya, semakin menarik pula pembahasan tentang keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Apalagi dengan melihat besarnya animo masyarakat dengan mobil SUV mewah ini. Oleh  karena itu, kali ini akan diulas mengenai keunggulan dan kelemahan nissan x trail.

Keunggulan Nissan X Trail

Interior mewah

Keunggulan dan kelemahan nissan x trail yang pertama bisa Anda lihat dari bagian interiornya yang mewah. Nissan X-Trail memang didesain dengan kabin yang luas. Dengan begitu, penumpang akan terasa lebih leluasa berada di dalam mobil. Desain interiornya juga terkesan mewah. Apalagi dengan tertanamnya Layar LCD Touchcreen seluas 7 inch sebagai fitur hiburan yang bisa dikoneksikan dengan USB Slot, Bluetooth dan AUXin.

Kabin luas

Tak hanya interiornya yang terlihat mewah, kursi mobil ini juga dibuat dari material yang berkualitas sehingga penumpang akan selalu merasa nyaman saat duduk di kabin. Nissan X-Trail memiliki kabin yang luas. Dimana kabin tersebut mampu menampung sampai dengan 8 orang penumpang sekaligus. Sangat luar biasa bukan? Jadi wajar saja jika semakin banyak orang yang tertarik dengan keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Selain itu, bagasi mobil juga akan terasa sangat luas apabila kursi yang ada di baris ketiga dilipat. Sehingga penumpang bisa membawa banyak barang bawaan ke dalam mobil.

Eksterior tangguh

Eksterior memang menjadi hal yang harus diulas ketika membahas tentang keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Sebab mobil ini didesain dengan eksterior yang tangguh. Hal tersebut terlihat dari dipasangnya LED Daytime RUnning Lights berbentuk eksotis yang akan membuat penampilan mobil ini terlihat gagah. Pada bagian bumper mobil, ditanamkan pula foglamp canggih yang dapat membantu pencahayaan mobil saat kabut atau hujan.

Keunggulan dan kelemahan nissan x trail terkait bagian eksterior semakin menarik karena mobil ini sudah dibekali dengan spion keren dipadukan dengan lampu sein yang mampu membuat Nissan X Trail semakin terlihat mewah. Lampu stop lamp berwarna krom juga membuat mobil mewah ini terkesan semakin menawan.

Mesin mumpuni

Keunggulan dan kelemahan nissan x trail selanjutnya ada pada bagian mesinnya yang mumpuni. Sekedar informasi, Nissan X-Trail tersedia dalam 2 tipe mesin yaitu 2.5 L dan 2.0L. Untuk tipe 2.0, mesin yang digunakan adalah MR20DD yang dipadukan dengan 16 katup 4 silinder dan teknologi Dual CVTS serta DOHC. Tipe ini ditawarkan dengan kapasitas mesin sebesar 1997 cc. Sementara untuk tipe dan 2.5 L, mesin yang dipakai sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru yakni DOHC dengan 4 silinder dan 16 katup yang dikombinasikan dengan Dual CVTCS. Tipe mobil Nissan X Trail ini memiliki mesin dengan kapasitas 2488 cc. Dari spesifikasi mesin yang ditawarkan, bisa dilihat betapa tangguhnya performa yang diberikan sehingga mobil bisa melaju dengan tenaga yang optimal.

Suspensi adalah hal penting yang harus Anda nilai dari keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Suspensi bisa dikatakan sebagai kelebihan Nissan X Trail. Sebab mobil ini dibekali dengan suspensi MacPherson Strut dengan Stabilizer bar pada bagian depan. Sedangkan di bagian belakang telah tertanam suspensi Multi-Link Stabilizer Bar yang berkualitas. Menggunakan kedua suspensi tersebut, mobil ini tentunya akan terasa nyaman walaupun penggunanya melalui jalan terjal dan berlubang.

Fitur Keselamatan lengkap

Fitur keselamatan yang tertanam di Nissan X-Trail bisa dikatakan cukup lengkap. Sebab sudah tersedia Dual SRS Airbag berkualitas tinggi yang dapat melindungi kepala para penumpang dari risiko cidera akibat kecelakaan. Tidak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem pengereman canggih yang didukung dengan teknologi EBD, BA dan ABS.

Ground Clearance Tinggi

Kelebihan lainnya adalah Ground clearance Nissan X Trail yang tinggi. Selain terlihat gagah, Ground clearance yang tinggi juga memberikan kenyamanan kepada pengguna untuk melaju di semua medan, termasuk jalan yang berlubang atau terjal.

Perpindahan Transmisi halus

Keunggulan dan kelemahan nissan x trail selanjutnya ada pada bagian perpindahan transmisinya yang halus. Hal ini tentu saja karena teknologi transmisi Nissan X Trail yang berkualitas tinggi.

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan yang dimiliki, kekurangan Nissan X Trail tentu menjadi hal yang cukup membuat pecinta otomotif penasaran. Sebab keunggulan dan kelemahan nissan x trail dapat dijadikan sebagai penilaian untuk mereka yang berencana untuk membeli mobil Nissan X Trail yang baru. Di bawah ini adalah beberapa kekurangan dari mobil besutan Nissan yang satu ini.

Kelemahan Nissan X Trail

Kursi Baris Ketiga Sempit

Setelah membahas keunggulan dan kelemahan nissan x trail dari segi keunggulannya, Anda harus tahu bahwa interior mobil Nissan ini ternyata memiliki kelemahan yakni kursi baris ketiga yang terasa sempit. Jika jumlah penumpang yang dibawa tidak terlalu banyak, ada baiknya jika Anda melipat kursi ketiga saja.

Perawatan Mahal

Sebagai mobil yang terkenal dengan kemewahannya, wajar saja jika mobil suv dari Nissan ini membutuhkan perawatan yang mahal. Hal tersebut tentunya tidak masalah jika Anda memang memiliki dana yang cukup untuk perawatan Nissan X Trail ini.

Peredaman kabin tergolong kurang baik

Meskipun suspensi yang terpasang pada mobil ini berkualitas, nyatanya peredaman kabin yang disediakan tergolong kurang baik. Oleh sebab itulah kenapa Anda harus memahami dengan baik apa saja keunggulan dan kelemahan nissan x trail.

Boros

Meskipun Nissan X Trail dibekali dengan mesin yang tangguh, faktanya mobil keren ini tetap memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan mobil pabrikan Nissan ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang boros. Terutama untuk mobil tipe 2.5.

Harga Nissan X Trail

Setelah membahas tentang keunggulan dan kelemahan nissan x trail tentunya Anda akan lebih mudah menilai, apakah mobil Nissan ini berkualitas atau tidak. Sekedar informasi, harga Nissan X-Trail sendiri berkisar antara Rp 385.450.000 hingga Rp 445.600.000 tergantung spesifikasi dan fitur yang ditanamkan.

Berikut tadi merupakan beberapa keunggulan dan kelemahan nissan x trail. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda yang tengah berencana untuk membeli Nissan X Trail.

Courtessy :

http://www.mobilirit.com/2018/01/kelemahan-nissan-x-trail.html

Comments are closed.