X-Trail Club Indonesia

XCI Regional Jakarta Bakti Sosial Masjid Banten 21-22 September 2019

Banten, xtrailclubindonesia.org– Wujud kepedulian komunitas X-Trail Club Indonesia kepada kebutuhan sosial melandasi bakti sosial X-Trail Club Indonesia Regional Jakarta melakukan baksos masjid Banten ini.

Masjid yang terletak di kampung Citereup, Lebak, Banten ini berjarak hampir 200 km dari Jakarta atau sekitar 5 jam perjalanan. Masjid ini sudah berdiri kokoh hasil dari swadaya masyarakat sekitar dan bantuan pemerintah desa, hanya peralatan dan perlengkapan yang kurang. Kekurangan peralatan dan perlengkapan itulah yang di sasar oleh XCI Regional Jakarta. Hasil pengumpulan dana dari member X-Trail Club Indonesia di serahkan dalam bentuk Huruf Stainless nama masjid, microphone dan assesoriesnya serta sajadah. Bantuan langsung di serahkan kepada Lurah Citereup disaksikan pengurus masjid dan warga sekitar.

Setelah meyerahkan bantuan rombongan kembali meneruskan perjalanan untuk menginap di Villa Ubud anyer. Dalam perjalanan terdapat lokasi-lokasi yang menarik seperti Jembatan Pasamo (Pas Satu Mobil) , melewati hutan dan track berbatu yang membagkitkan adreanalin.

Setelah 2,5 jam perjalanan rombongan istirahat sejenak di pantai Carita untuk menikmati sunset. Kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara barbeque.

Esok harinya tanggal 22 September 2019 pukul 12.00 WIB rombongan pulang kembali ke Jakarta dan singgah untuk kuliner di Saung Liwet Bancakan serta makan duren di Warung Duren Pak Uban Serang.

Kami mengucapkan terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi dalam baksos kali ini. Semoga menjadi pahala buat kita semua. Aamin.

Comments are closed.