X-Trail Club Indonesia

Komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) Bagikan Sembako dan Masker pada Warga Kurang Mampu

Surabaya-xtrailclubindonesia.org- Pukul 9 pagi udara di Kota Surabaya, masih sejuk, karena hujan yang turun sejak semalam. Sejumlah pengurus dan anggota Komunitas XCI Chapter Jawa Timur sudah berkumpul di depan halaman Masjid Agung Al Akbar Surabaya. Mereka berencana mengadakan kegiatan bakti sosial pagi ini, Minggu (14/6).

Kegiatan bakti sosial yang digelar  XCI Chapter Jawa Timur kali ini adalah berupa pembagian sembako, hand.sanitizer dan masker. “Ada sejumlah 160 paket yang akan kami bagikan,” tutur Rahmat Wijayanto, Ketua XCI Chapter Jawa Timur.

Paket bakti sosial yang berisi beras 3 kg, masker dan hand sanitizer ini akan dibagikan pada warga sekitar Surabaya dan Sidoarjo yang kurang mampu. “Paket ini dikumpulkan dari sumbangan para anggota XCI Chapter Jatim yang berjumlah sekitar 55 orang,” tambah Rahmat. ”

Pola pembagian paket sembako ini dilakukan dengan cara berkeliling di sekitar jalan Surabaya dan Sidoarjo. Pola ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa, agar tidak melanggar protokol kesehatan di masa pandemi corona ini,” sambung Ishariadi, yang membidangi Divisi Kegiatan.

Selain kegiatan bakti sosial, XCI juga memiliki agenda rutin seperti touring, dan pertemuan untuk saling bertukar informasi. Sementara kegiatan lainnya, berupa sosialisasi tertib berlalu lintas yang bekerjasama dengan pihak kepolisian dan sosialisasi bahaya narkoba.  “Kami berharap kegiatan kami juga bermanfaat secara positif bagi masyarakat,” ujar Adi Setyo, Sekjen XCI Chapter Jatim.

Dalam kegiatan bakti sosial  ini, paket sembako diberikan kepada para penyapu jalan, penjaga palang pintu kereta api, pedagang kecil dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah Atim, penjual tape singkong, warga asal Pandaan Pasurian yang berjualan di sekitar jalan Gayungsari, Surabaya. Pria tua ini mengaku, hanya berjualan tape singkong untuk mencari nafkah. Dengan penghasilan yang tidak menentu setiap harinya. Ditambah lagi, pandemi covid 19 , membuat dagangannya kerap kali kurang laku. Ia terlihat sangat senang dengan paket  bantuan yang diberikan XCI.

Original Source : http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=100501&&Jd=Komunitas-XCI-Bagikan-Sembako-dan-Masker-pada-Warga-Kurang-Mampu

Comments are closed.