X-Trail Club Indonesia

BAKSOS X-TRAIL CLUB INDONESIA UNTUK BENCANA TANAH LONGSOR SUMEDANG 15 JANUARI 2021

Sumedang-xtrailclubindonesia.org- Pada 9 Januari 2021 lalu Sumedang tepatnya di desa Sawah Kecamatan Cimanggung terjadi bencana tanah longsor yang menyebabkan puluhan rumah hancur dan puluhan korban dinyatakan hilang. Update per tanggal 15 Januari 2021 saat artikel ini di buat tercatat 24 korban tewas dan 16 korban masih dalam proses pencarian.

Sebagai organisasi otomotif yang juga mempunyai misi sosial X-Trail Club Indonesia (XCI) bergerak untuk melakukan bakti sosial. Dan pada tanggal 11 Januari 2021 terdorong atas rasa solidaritas dan kemanusian maka dibukalah pengumpulan dana dalam lingkup internal Club. Alhamdulilah dalam waktu yang cukup singkat sekitar 3 hari masa pengumpulan dana, terkumpulah dana sebesar Rp.10.200.000,- (sepuluh juta dua ratus ribu rupiah) dan 20 pasang sepatu boot dari member X-Trail Club Indonesia.

Dari hasil donasi member XCI tersebut pada tanggal 15 Januari 2021 pengurus pusat didampingi pengurus dan member XCI Chapter Pasundan Raya menyerahkan hasil donasi tersebut kepada team Basarnas penanggulangan bencana longsor Sumedang dan diterima langsung oleh Koordinator Lapangan Basarnas Bapak Fery. Team yang menuju lokasi berangkat dari Jakarta pada pukul 06.00 WIB menuju Sumedang dan sampai dilokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Team tidak di perkenankan masuk ke lokasi bencana karena disterilkan untuk keperluan mobilisasi SAR.

Kami atas nama Pengurus Pusat menyampaikan terima kasih kepada seluruh member X-Trail Club Indonesia atas partispasi dan atensinya sehingga donasi untuk bencana longsor di Sumedang ini bisa terlaksana. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

Bravo XCI.

 

Comments are closed.