X-Trail Club Indonesia

KEGIATAN TOURING & BAKSOS X-TRAIL CLUB INDONESIA CHAPTER REGIONAL JATIM

Turing Akhir Tahun 2017 merupakan salah satu agenda dari kegiatan XCI Regional Jawa Timur, yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan di Kediri, Blitar dan Nganjuk untuk Turing Awal Tahun 2017 dan Jember untuk Turing Tengah Tahun 2017.  Dalam kegiatan Turing Akhir Tahun 2017  tanggal 10-12 Nopember 2017 di Semarang juga dibarengkan dengan bakti sosial ke sebuah Yayasan Yatim Piatu dibawah naungan Aisyah (Muhammadiyah) di Demak.
Peserta yang berangkat adalah Dek Reza XCI 542, Om Raymond XCI 756, Om Antok XCI 650, Om Wiwid XCI 654, Om Gatot XCI 426, Om Gunawan XCI 911, Om Yuharso XCI 757, Om Adi XCI 863, Om Hamzah XCI 835, Om Bambang XCI 886, Om Wahyu dari Joglosemar. Om Wiwid sebagai Ketumplak, Om Adi RC, Om Raymond Interceptor, Om Hamzah MO, dan Dek Reza SW
Pada hari Jumat 10 Nopember 2017, peserta dari Jawa Timur berkumpul di MC Donald Sepanjang Sidoarjo, dari sini kami berangkat pukul 22.30 WIB melalui jalur selatan, yaitu Sidoarjo, Mojokerto, Kertosono, Saradan, Ngawi, Sragen, Solo, Boyolali, Salatiga, Bawen, Semarang
Ditengah perjalanan kami berhenti sejenak sambil istirahat ringan di Kertosono sembari menjemput Om Bambang dan Om Hamzah yang sudah menunggu disana
Perjalanan dilanjutkan kembali hingga di Kota Ngawi, jam sudah menunjukkan pukul 02.00 WIB (dini hari) Hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2017, kami beristirahat sejenak untuk meluruskan urat saraf, terutama saiiyaaa, maklum penggemar 3 pedal
Tepat pukul 04.00 kami tiba di Kota Sragen untuk menjalankan shalat subuh. Alhamdulillah rekan2 masih pada semangat. di Masjid ini kami disediakan teh hangat gratis, alhamdulillah Perjalanan kami lanjutkan hingga kota Solo, lalu kami bergerak hingga sarapan pagi di Bintangan pukul 07.00 WIB. Ah nemu juga daleman, maksudnya menu sarapan babat usus dan kawan-kawan , yang jelas bukan daleman-daleman lain ya . Dilokasi ini kami Bertemu dengan om Wahyu, beliau menempuh perjalanan dari Jogjakarta (gudeg mana gudeg )

Sekitar pukul 08.00 WIB kami bergerak menuju Tempat Wisata Umbul Sidomukti, alhamdulillah kami tiba dilokasi dengan disuguhi pemandangan yang luar biasa, istilah kami ciamso alias ciamik soro..haha..sambil minum kopi dengan hawa dingin kami bercanda bersama, ngobrol bersama, dan mengakrabkan diri antara satu dengan yang lainnya. Inilah persaudaraan yang kita jaga, yang tua menghormati yang muda, yang muda menghormati yang tua

Tepat pukul 12.00 kami turun ke ungaran, untuk makan siang di cimory. Kemudian tepat pukul 14.00 WIB kami cekdi Hotel Horison Simpang Lima Semarang (bhuahahaha harus kesasar dulu pokoknya, soalnya nyari pintu tolnya njlimet / susah dengan kondisi jalan yang kecil)

Selepas cek ini hotel, peserta mendapatkan jam bebas, ada yang main ke sanak saudara, ketempat wisata lainnya, menikmati kuliner simpang lima, bahkan ada yang ngopi2 di mall

Hari Minggu pagi tanggal 12 Nopember 2017 sebelum cek out para peserta menikmati suasana car free day di simpang lima semarang, mulai gowes, joging dan hunting nasi liwet . Tepat pukul 09.00 kami cek out, disini kami mengambil rute arah pulang via jalur utara, dan tentunya singgah di Kota Demak untuk melakukan bakti sosial. Alhamdulillah acara bakti sosial berjalan lancar

Pukul 11.00 WIB kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Pati untuk makan siang sembari shalat dzuhur. Kami makan di dua kelinci, dengan makanan kasnya nasi gandul (halah jadi pengen kesana lagi  )

Tepat pukul 14.00 WIB kami melanjutkan perjalanan ke Surabaya dan sekitarnya dengan rute Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya, tentunya jalur ini lebih lengang daripada jalur selatan;

Alhamdulillah kurang lebih pukul 19.00 peserta sudah sampai rumah masing-masing dalam keadaan sehat wal afiat. aamiinnn..benar-benar turing yang berkesan, bravo XCI sampai ketemu di turing selanjutnya..
Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donasi baksos, semoga amal baik om dan tante senantiasa mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa