X-Trail Club Indonesia

Touring Pangandaran, 9-11 Mei 2013

XCI kembali mengadakan touring ke pantai Pangandaran pada tanggal 9-11 Mei 2013 memanfaatkan libur hari besar yang jatuh hari Kamis. Touring kali ini diikuti oleh 9 member XCI beserta keluarga.

Berkumpul di Rest Area KM 39 tol Jakarta Cikampek pada jam 6.30, perlengkapan touring dibagikan meliputi sticker sponsor dan radio komunikasi. Koordinasi singkat dan penjelasan rute yang akan ditempuh dilakukan untuk memastikan touring berjalan dengan aman.

Pukul 7.00 pagi, rombongan bergerak ke arah Bandung dengan tujuan rest area sebelum gerbang tol Cileunya dimana om Cheko, member chapter Bandung, sekaligus sebagai “Road Captain” telah menunggu. Sarapan dan ngopi di warung Mak Ecot di Cicalengka mampu menyegarkan peserta touring sebelum melanjutkan perjalanan. Rute Bandung-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Pangandaran sengaja dipilih untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi di jalur Limbangan-Malangbong-Ciawi-Gentong.

Salah satu mobil peserta touring sempat mengalami gangguan sehingga diputuskan untuk mengunjungi bengkel resmi Nissan di Tasikmalaya. Meskipun libur hari besar, bengkel Nissan Tasikmalaya dengan tanggap memanggil teknisi handalnya untuk mendiagnosa apakah ada kerusakan komponen mobil. Crank sensor secara resmi dinyatakan sebagai penyebabnya dan masih terus bisa digunakan dalam perjalanan kali ini. Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Nissan atas bantuan dan dukungan teknis yang diberikan.

Rumah makan Cibiuk di jalan raya Tasikmalaya – Ciamis dipilih sebagai tempat istirahat dan makan siang sebelum melanjutkan perjalanan. Akhirnya semua peserta touring sampai di pantai Pangandaran pada pukul 17.30. Makan malam bersama di Pasar Ikan pantai Timur melengkapi wisata kuliner malam itu.

Setelah bermain di pantai pada hari berikutnya, rombongan melanjutkan kunjungan wisata ke Green Canyon dan pantai Batu Karas yang berjarak 30 km dari pantai Pangandaran dengan kondisi 70% jalan yang kurang baik dapat dilalui dengan mudah dan tetap nyaman dengan menggunakan X-Trail.

Hari ke tiga, beberapa member XCI tertantang untuk menaklukkan ketinggian ombak pantai Pangandaran. 10 orang member menyewa perahu untuk melihat gua kelelawar, obyek batu layar, dan mendarat di cagar alam.

Ternyata benar bahwa nenek moyang mereka adalah pelaut, terbukti dengan berani mereka naik perahu dengan ombak yang ganas….tentunya dengan sedikit rasa pusing dan mual sebagai bukti keseriusan mereka menikmati perjalanan tersebut.

Hari Sabtu setelah makan siang dan belanja-belanji, pukul 14.00, peserta touring bergerak kembali ke arah Bandung-Jakarta dengan rute Pangandaran-Banjar-Manonjaya-Garut dan tiba dengan selamat di Jakarta hari Minggu sekitar pukul 01.00 dini hari.

Keakraban sesama member XCI dan anggota keluarga semakin terlihat, salah satunya adalah dengan terbentuknya group BBM “XCI Kids” sebagai sarana komunikasi chit-chat anak-anak kecil dari member XCI. Semoga kekeluargaan ini tetap bisa dijaga.

Ucapan terima kasih pada sponsor yang mendukung kegiatan ini:
1. Nawilis – Auto Service Center
2. GZox – Professional Auto Detailing
3. Nissan Tasikmalaya
4. Cireng “Bapake” – asli Garut

Peserta touring kali ini adalah Cheko – (Road Captain), Adink, Tante Novi dan Om Adith, Adit, Miko, Uga, Alvin, Dwi, Alvin

Ucapan terima kasih pada tim survey yang berangkat seminggu sebelumnya: Tante Onni, Djamal, Dwi, Cheko, plus 3 tamu undangan yang tidak bisa disebutkan namanya disini….hihihi

Comments are closed.