X-Trail Club Indonesia

BAKTI SOSIAL X-TRAIL CLUB INDONESIA BANJIR BEKASI DAN TANAH LONGSOR LEBAK

Jakarta-xtrailclubindonesia.org- Di awal tahun 2020 ini bencana banjir melanda di Jabodetabek dan Lebak Banten. Musibah yang hampir melanda sebagian Jabodetabek ini merupakan banjir terbesar dalam kurun waktu 12 tahun. Bahkan curah hujan yang turun termasuk yang tertinggi dalam kurun 24 tahun ini. Banjir ini bahkan sampai mencapai ketinggian 6 meter, banyak rumah tenggelam bahkan Bandara Halim dan Soekarno Hatta juga tidak bisa melakukan aktifitas penerbangan akibat banjir ini.

Sedangkan di Lebak Banten, Jawa Barat musibah banjir disertai dengan tanah longsor. Menurut BPBD Kabupaten Lebak musibah ini berdampak terhadap 149 ribu jiwa di 182 desa dan merusak 19 sekolah dan pesantren. Musibah yang pasti tidak diinginkan semua pihak.

Terdorong rasa solidaritas dan kemanusian X-Trail Club Indonesia (XCI) berinisiatif menggalang bantuan kepada para membernya diseluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban musibah dari para korban banjir ini. Bantuan yang bersifat sukarela dikumpulkan melalui rekening pengurus pusat X-Trail Club Indonesia (XCI) selama 2 hari, dan alhamdulilah terkumpul sejumlah dana untuk di salurkan kepada korban banjir di daerah Bekasi dan Lebak Banten.

Bantuan banjir dilokasi Kabupaten Bekasi Kecamatan Tambun Utara  disampaikan oleh Ketua Umum XCI Periode 2019-2022 Om Armeg XCI-870 berupa makanan, pakaian dan obat-obatan, popok bayi dan pembalut wanita kepada perangkat desa disana. Di Kecamatan Tambun Utara ini banjir meremdam sekitar 5 desa.

Sedangkan bantuan banjir ke Kabupaten Lebak, Banten di sampaikan oleh Ketua Chapter Jakarta Om Faried XCI-725 berupa obat-obatan, peralatan kebersihan dan sejumlah uang melalui lembaga Bulan Sabit Merah.

Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban para korban banjir di dua lokasi tersebut dan para korban di berikan ketabahan serta kesabaran melaluinya. Harapan kita semua musibah ini tidak akan terjadi lagi dimasa depan. Untuk semua member X-Trail Club Indonesia kami ucapkan atas segala bantuan serta donasi nya semoga menjadi ladang amal buat kita semua.

Comments are closed.