X-Trail Club Indonesia

Kerusakan Kaki-Kaki Nissan X-trail

Keluhan bunyi pada bagian kaki” Nissan X-trail belakangan ini sering terjadi, bunyi kletuk”…., gledug”….., dan bunyi kreot”….. penyebab bunyi tersebut karena komponen yg ada di bagian kaki” sudah mulai kena/rusak,,,, kerusakan yg sering saya ketahui diantaranya dari bebrapa komponen brikut:

1. Reck setir EPS

Penyakit kaki kaki Nissan  X-trail yg sering saya temukan di bengkel kami yaitu pda bagian reck EPS ,bunyi klutuk klutuk pada bagian bawah ,tepatnya sering terdengar d bawah kaki/setir memang terdengar kurang nyaman bila berkendara, as reck yg oblak bisa di sebabkan karena pemakaian mobil sering terkena jalan rusak, banjir dan bisa juga karena faktor usia. 


2. Bhusing crosmember

Pada bagian bawah yg memegang semua kaki ke bodi mobil sekaligus dudukan mesin yg sering d sebut breh, terdapat bhusing yg kita sebut dengan bhusing crosmember, pecah nya bagian karet sering membuat kendaraan bunyi” dan goyang ketika melaju.

3. Balljoint, bhusing arem

Untuk ball joint  sering juga bermasalah, karena oblak pada ball joint bisa menimbulkan bunyi gldug…gledug jika mobil menginjak jln rusak, untuk bhusing arm  bisa menimbulkan bunyi kreot.. kreot… jika sudah pecah/jebol.

4. Tierot, longtierot/reckend

Kendaraan yg tdk bisa di spooring atau seloyoran bisa disebabkan karena tierot dan long tierot yg oblak dan kalau kondisi kerusakan parah bisa timbul bunyi”.

5. Linkstabil

untuk kerusakan linkstabis sama dngn tierot yaitu oblak, hanya bunyi kltuk…kltuk… yg di sebabkn krena kerusakan tersebut.

6. Shokbreaker

Mobil limbung dan bunyi gldug…gldug… ketika terkna jln rusak / polisi tidur bisa di sebabkan karena shok rusak ,tanda”nya bisa di lihat kalau shok bocor/keluar oli.

Comments are closed.